Tips Mencari Pelembab Yang Cocok Untuk Wajah

Tips-Mencari-Pelembab-Yang-Cocok-Untuk-Wajah
Foto dari Canva

Pelembab menjadi hal wajib bagi kulit agar tetap sehat dan terawat. Pelembab yang baik tentu saja dilengkapi berbagai manfaat seperti mencerahkan kulit, seperti halnya pelembab untuk mencerahkan wajah remaja Joylab. Tidak hanya bisa mengangkat sel kulit mati, Joylab gotta smooth gentle axpfoliating cleaser ini juga mengandung vitamin C, E, dan K dimana kandungan ini sangat baik untuk meningkatkan elastisitas pada kulit.

Tapi tahukah kamu? Jika tidak semua pelembab wajah bisa digunakan dikulitmu? Dengan memakai sembarang pelembab, alih alih menjaga kulit bisa jadi kulitmu justru akan menjadi rusak. Itulah mengapa kamu perlu tau bagaimana tips memilih pelembab yang tepat.

1. Kenali Tipe Kulit

Hal wajib yang harus kamu tau adalah tipe kulit. Karena tipe kulit ini akan sangat berpengaruh dengan nutrisi apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh kulit dan zat apa yang tidak boleh digunakan pada kulit. Identifikasilah lebih dulu, apakah tipe kulit kamu berminyak, kering, normal, kombinasi, atau sensitif.

2. Perhatikan Bahan

Setelah mengetahui tipe kulit, kamu harus mencari tau bahan-bahan apa saja yang direkomendasikan dan bahan apa yang membahayakan kulit kamu. Dengan begitu, ketika kamu memilih pelembab, kamu bisa mengamati pada bagian komposisi produk dengan menyesuaikan kebutuhan tipe kulit kamu.

3. Hindari Pelembab Beralkohol

Pelembab dengan kandungan alkohol sangat tidak disarankan walaupun dalam kadar yang sedikit. Alkohol akan membuat kulitmu mengering dan lebih mudah breakout. Selain beralkohol, hindari juga pelembab yang terlalu wangi karena tentunya produk tersebut mengandung zat pewangi yang tidak aman untuk kulit.

4. Menghidrasi

Kandungan humektan dikenal sebagai kandungan yang bagus untuk kulit karena mampu mempertahankan kehidrasian kulit untuk waktu yang cukup baik. Dengan pelembab ber-humektan, kulit akan terjaga kelembapannya dan terasa lebih segar.

5. Mengandung Oklusif

Dengan kandungan oklusif pada pelembab, kandungan air dalam kulit akan mampu terjaga. Oklusif membantu dalam pembentukan lapisan pelindung pada kulit yang akan berfungsi sebagai penjaga kelembapan dan mempertahankan kadar air di kulit. Dengan adanya kandungan oklusif dan humektan, kulit akan lebih lembab secara maksimal.

6. Mengandung Emolien

Zat emolien membantu kulit agar tetap lembut dan halus dengan mengisi bagian-bagian kulit yang mengalami retakan. Zat ini juga berperan dalam melembabkan kulit sebagaimana humektan dan oklusif.

7. Merk Terpecaya

Tips memilih pelembab yang terakhir adalah pilih pelembab dari merk terpecaya. Kamu juga bisa dengan memeriksa testimoni pengguna atau review dari orang sekitar. Dengan memilih merk terpecaya, artinya merk tersebut sudahlah teruji secara klinis dan aman jika digunakan. Dengan merk terpecaya juga, kamu akan mendapatkan kualitas yang lebih baik dan lebih menjamin bagi sisi kecantikan ataupun kesehatan.

Nah itulah tadi tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih pelembab. Tentunya sebagus apapun pelembab, jika pemakaiannya tidak secara teratur, hasilnyapun tidak akan maksimal. Jadi mulai sekarang, lebih telitilah dalam memilih pelembab, karena kulitmu adalah asset yang tidak boleh diberikan sembarang produk.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.