Fakta Paraben Dalam Kosmetik Dapat Memicu Kanker

  • Whatsapp

Satu riset pernah menjumpai jejak paraben pada beberapa sampel sel kanker payudara. Ini selanjutnya, memunculkan pertanyaan mengenai efek pemakaian paraben pada efek terserang kanker.

Paraben mempunyai susunan kimia seperti estrogen, yakni hormon yang diketahui bisa mengakibatkan penggandaan sel di payudara, baik sel normal atau kanker. Namun, studi yang menyebutkan jika paraben adalah penyebab kanker terbatas.

Read More

Studi itu cuma temukan kandungan paraben pada badan pasien kanker, bukan tunjukkan dampak paraben dalam mengakibatkan atau menyebabkan kanker.

Rasio studi dipandang benar-benar kecil, cuma pada cuma pada beberapa puluh wanita pasien kanker payudara saja. Diluar itu, paraben juga dipandang susah mengendap pada tubuh sebab zat ini gampang dibuang melalui urine.

Sampai sekarang, pengawet paraben yang terdapat dalam produk kosmetik masih dipandang aman untuk dipakai. Lembaga-lembaga pengawas makanan, obat, dan kosmetik di beberapa negara, terhitung BPOM, masih meluluskan pemakaian paraben dalam batas yang sudah dipastikan.

Walau paraben dipandang aman, semestinya Anda masih waspada memakainya, khususnya jika Anda mempunyai type kulit peka atau ada kisah alergi dalam penggunaan produk kosmetik. Jika masih sangsi mengenai paraben, pilih produk atau kosmetik bebas paraben.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *