5 Tips Memakai Bulu Mata Palsu bagi Para Pemula

  • Whatsapp
5-Tips-Memakai-Bulu-Mata-Palsu-bagi-Para-Pemula
Foto dari Canva Pro

Tampilan bulu mata yang lentik dan indah akan membuat Anda jadi merasa lebih percaya diri. Apalagi jika Anda harus hadir di acara resmi yang membutuhkan tampilan make up sempurna. Pemakaian bulu mata palsu bisa jadi pilihan untuk membantu menyempurnakan tampilan make up wajah Anda khususnya di bagian mata.

Tips Memakai Bulu Mata

Dalam dunia make up, latihan memang penting untuk dilakukan. Bagi pemula, seringkali akan terasa sulit untuk menggunakan beberapa jenis make up termasuk ketika akan memakai bulu mata buatan. Berikut ini adalah 5 tips yang bisa diterapkan oleh para pemula saat memasang bulu mata:

1. Pakai Riasan Mata

Sebelum memasang bulu mata, silakan memakai riasan mata terlebih dahulu. Aplikasikan eyeshadow dan eyeliner sesuai dengan keinginan. Bulu mata sebaiknya dipasang setelah semua riasan mata selesai digunakan. Hal ini akan mempermudah Anda dalam memasang bulu mata sekaligus menjaga riasan mata tetap dalam kondisi yang bagus.

Selain menggunakan eyeliner dan eyeshadow, Anda juga bisa memakai penjepit bulu mata. Alat ini berfungsi membuat bulu mata Anda jadi lebih lentik. Jika bulu mata lentik maka akan lebih mudah untuk memadukannya dengan bulu mata buatan yang akan Anda pasangkan.

2. Pilih Bulu Mata yang Tepat

Saat ini produk bulu mata semakin bervariasi. Sebaiknya pilihlah produk bulu mata yang berkualitas dan mudah digunakan oleh pemula. Bagi para pemula, jenis bulu mata magnetic lashes sangat disarankan. Ini merupakan tipe produk bulu mata yang tidak memakai lem dalam proses pemasangannya. Hanya cukup dijepit memakai alat penjepit dan bulu mata palsu akan menyatu dengan bulu mata asli.

Selain itu pilihlah ukuran bulu mata yang pas. Sebaiknya hindari tipe bulu mata dengan ukuran yang terlalu panjang. Sangat disarankan memakai bulu mata yang ukurannya natural saja. Selain lebih mudah diaplikasikan juga bisa menghasilkan tampilan yang lebih manis bagi pemula.

3. Gunakan Perekat dengan Tepat

Jika Anda tidak ingin memakai jenis magnetic lashes, maka pakailah tipe bulu mata biasa yang membutuhkan bahan perekat. Bahan tersebut merupakan lem bulu mata yang bersifat latex adhesive. Lem ini bisa dioleskan tipis saja pada bagian garis bulu mata. Ingat, jangan sampai mengoleskannya secara berlebihan.

Tunggulah kurang lebih selama 30 detik atau setengah mengering. Setelah itu segera tempelkan bulu mata secara hati-hati. Pastikan untuk menempelkan bulu mata secara perlahan hingga benar-benar menempel dengan baik.

4. Posisikan dengan Benar

Bagian tersulit ketika memakai bulu mata adalah memposisikannya di tempat yang tepat. Sebaiknya cobalah dulu bulu mata dengan cara menempelkannya di garis mata. Jika bulu mata kepanjangan maka segera potong sesuai kebutuhan. Setelah itu lakukan percobaan kembali dengan menempelkan bulu mata dan memastikan posisinya sudah tepat.

5. Mulai dari Sudut Dalam

Jika ukuran bulu mata sudah pas dan Anda juga sudah siap maka segera pasang bulu mata tersebut. Mulailah memasang bulu mata secara perlahan dari bagian sudut dalam mata. Lalu mulailah perlahan menempelkan bagian luar sehingga posisi bulu mata buatan ini ada di atas bulu mata yang asli. Gunakan bantuan alat penjepit jika jari-jari Anda sulit menempelkan bulu mata.

Itulah tadi 5 tips pemakaian bulu mata palsu bagi pemula. Pastikan untuk berhati-hati ketika memasang bulu mata tersebut. Demi mendapatkan produk bulu mata yang berkualitas, cobalah cari review terlebih dahulu di platform SehatQ. Ada banyak informasi menarik yang bisa Anda dapatkan dari platform ini, baik tentang topik kesehatan maupun kecantikan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *