5 Tips Bersih dan Sehat Memakai Pembalut Cooling Fresh

5-Tips-Bersih-dan-Sehat-Memakai-Pembalut-Cooling-Fresh
Foto dari Canva

Jenis pembalut Cooling Fresh memang semakin populer di kalangan wanita saat ini. Tipe pembalut ini memiliki fitur yang sangat berbeda dengan produk pembalut pada umumnya. Pembalut tersebut didesain bisa memberikan sensasi segar dan dingin di area kewanitaan saat menstruasi. Selain itu jenis pembalut ini juga bisa menyerap darah menstruasi secara optimal.

Tips Menggunakan Pembalut

Saat menstruasi, Anda memang harus memilih produk pembalut yang nyaman. Tidak hanya demi mendapatkan perlindungan optimal namun juga untuk memastikan Anda bisa bergerak dengan nyaman. Berikut ini ada 5 tips yang bisa diterapkan saat Anda memakai pembalut, khususnya untuk jenis pembalut dengan sensasi dingin dan segar ini.

1. Ganti Pembalut secara Rutin

Tips pertama, Anda harus mengganti pembalut secara rutin. Ini merupakan prinsip penting yang harus dilakukan jika ingin tetap bersih selama menstruasi. Anda sangat disarankan mengganti vagina setiap 4-6 jam sekali. Bahkan jika sedang heavy flow, Anda bisa menggantinya kurang dari 4 jam. Senyamannya Anda saja yang penting ganti pembalut secara rutin.

Darah yang keluar dari vagina bisa saja menimbulkan munculnya banyak bakteri. Apalagi jika ditampung cukup lama di pembalut. Jadi harus diganti secara berkala agar bakteri tidak menumpuk di pembalut dan memicu infeksi pada vagina.

2. Buang Pembalut dengan Benar

Pastikan Anda membuang pembalut dengan cara yang benar. Pembalut bisa langsung dibuang tanpa perlu dicuci terlebih dahulu. Namun beberapa orang terbiasa untuk mencucinya terlebih dahulu sebelum dibuang. Tidak masalah, pilih saja mana cara yang paling nyaman menurut Anda. Hanya saja pastikan pembalut tersebut dibuang di tempat yang tepat atau tidak sembarangan.

3. Bersihkan Area Vagina

Jangan lupa, bersihkan area vagina sebaik mungkin. Saat memakai pembalut Cooling Fresh, Anda mungkin akan merasa nyaman dan tidak mudah risih karena ada sensasi menyegarkan. Namun tetap pastikan untuk membasuh area vagina dengan air bersih. Sebaiknya jangan gunakan sabun untuk membersihkan area vagina. Cukup basuh dengan air bersih dari depan ke belakang untuk membasmi semua bakteri.

4. Konsumsi Makanan yang Sehat

Saat menstruasi, Anda sangat disarankan untuk tetap mengonsumsi makanan yang sehat. Darah yang keluar saat menstruasi sebenarnya adalah darah bersih yang ada di tubuh Anda. Tidak heran jika Anda akan merasa lemas selama masa menstruasi. Gantilah energi yang hilang ini dengan makanan yang sehat dan bergizi.

Selain diperlukan untuk kesehatan tubuh, makanan sehat ini juga bisa membantu mencegah munculnya aroma amis dan tidak sedap dari vagina saat menstruasi. Selama menstruasi, Anda pasti akan merasakan adanya aroma tidak sedap yang mengganggu aktivitas bahkan memicu rasa tidak percaya diri. Coba saja atasi dengan kebiasaan makan sehat dan bergizi seimbang.

5. Pakai Celana Dalam yang Nyaman

Tips berikutnya yang bisa dilakukan adalah memakai celana dalam yang nyaman. Pilihlah celana dalam dengan bahan yang lembut, menyerap keringat, dan memiliki sirkulasi yang baik. Celana dalam seperti ini pasti bisa memberikan rasa nyaman sekaligus menjaga area kewanitaan tetap kering atau tidak lembab selama masa menstruasi.

Pilihlah pembalut yang tepat seperti Cooling Fresh saat mengalami menstruasi. Jenis pembalut ini bisa memberikan kenyamanan ekstra dan akan membantu Anda melewati masa menstruasi dengan nyaman. Anda juga disarankan untuk tetap melakukan aktivitas fisik seperti biasa sesuai kemampuan tubuh agar tidak bosan dan semakin merasa lemas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.