4 Cara Mengatasi Jerawat yang Muncul Setelah Melahirkan

  • Whatsapp

Jerawat sesudah melahirkan umumnya akan hilang sendirinya, sesudah kandungan hormon normal kembali. Tetapi untuk percepat proses pengobatan jerawat, Bunda dapat lakukan cara-cara gampang di bawah ini:

1. Memoleskan madu pada jerawat

Tidak hanya berguna untuk kurangi efek penyakit jantung, madu diakui berguna untuk hilangkan jerawat sesudah melahirkan.

Triknya, bersihkan muka dengan air hangat, lalu berikan madu ke kulit yang jerawat, serta diamkan sepanjang 20-30 menit. Kemudian, membersihkan kembali muka memakai air hangat.

2. Memoleskan minyak kelapa

Minyak kelapa mempunyai karakter antibakteri serta antijamur. Perihal ini pula yang membuat minyak kelapa dipercaya berguna untuk hilangkan jerawat sesudah melahirkan.

Triknya cukup gampang. Bunda cukup memoleskan minyak kelapa ke kulit yang berjerawat sebelum tidur. Minyak kelapa berguna juga untuk melembapkan kulit.

3. Memakai produk perawatan spesial jerawat

Bunda bisa hilangkan jerawat memakai produk perawatan spesial jerawat yang di jual bebas atau over the counter, seperti sabun pembersih muka, gel, serta losion memiliki kandungan salicylic acid, benzoyl peroxide, atau glycolic acid.

Tetapi sebelum memakai produk perawatan spesial untuk jerawat, janganlah lupa untuk konsultasi dengan dokter terlebih dulu ya.

4. Menggunakan antibiotik beri

Biasanya, pemakaian antibiotik jerawat beri relatif aman untuk hilangkan jerawat sesudah melahirkan. Tetapi, masih lihat kandungannya ya, Bun. Dianjurkan untuk konsultasi dahulu ke dokter sebelum memakai antibiotik jerawat beri.

Tidak hanya lakukan empat hal di atas, Bunda dianjurkan menghindarkan depresi, tidur yang cukup, dan konsumsi sayur dan buah, untuk menolong proses pengobatan jerawat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *